Di Kalbar, UKG di Dua Lokasi Gagal Total

Di Kalbar, UKG di Dua Lokasi Gagal Total
Di Kalbar, UKG di Dua Lokasi Gagal Total
PONTIANAK - Uji Kompetensi Guru online 2012 yang digelar serentak Senin (30/7) juga terkendala dengan sistem jaringan internet. Ada dua tempat penyelenggaraan UKG yang gagal total karena kendala jaringan internet.

“Kendalanya ada di sistem. Para peserta kesulitan untuk login ke jaringan. Di dua tempat, login tidak berhasil sama sekali atau gagal,” ungkap Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan  (LPMP) Kalbar, Suhartono Arham, Senin (30/7) usai pelaksanaan UKG.

UKG yang gagal itu akan diulang keesokan harinya. Kegagalan tersebut terjadi di SMK 1 Sukadana Kabupaten Kayong Utara dengan jumlah peserta 27 orang dan di SMAN 2 Pontianak dengan jumlah peserta 214 orang.

Di seluruh Kalbar, UKG online hanya dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota yang dianggap lebih siap untuk sistem online. Pelaksanaannya tersebar di 24 lokasi. Sementara, lima kabupaten lain tidak dapat menerapkan UKG secara online yaitu Kapuas Hulu,  Melawi, Bengkayang, Landak dan Sanggau. Para guru di lima kabupaten ini nanti akan mengikuti UKG secara manual pada September mendatang.

PONTIANAK - Uji Kompetensi Guru online 2012 yang digelar serentak Senin (30/7) juga terkendala dengan sistem jaringan internet. Ada dua tempat penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News