Di Kalsel, Tanbu Tertinggi Penulatan HIV

Di Kalsel, Tanbu Tertinggi Penulatan HIV
Di Kalsel, Tanbu Tertinggi Penulatan HIV
BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Rosihan Adhani mengatakan penderita HIV/AIDS di Kalimantan Selatan cukup banyak dan ada kecendrungan terus meningkat setiap tahunnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menyebutkan, jumlah penderita HIV di Kalsel mencapai 286 orang. Dari jumlah tersebut, 78 diantaranya merupakan penderita AIDS. Jumlah tersebut dipastikan meningkat jika dibanding jumlah tahun lalu. Pada 2010, jumlah penderita HIV dan AIDS hanya 209 orang saja.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Rosihan Adhani mengungkapkan,  HIV dan AIDS saat ini masih menjadi momok bagi masyarakat. Angka jumlah penderita tahun 2011 menurut Rosihan masih bisa bertambah dengan mengacu pada kemungkinan adanya masyarakat yang tidak melapor bahwa dirinya menderita penyakit mematikan tersebut.

“Namun kasus ini masih jauh dari estimasi kita. Harusnya perhitungan akan ada 946 kasus tapi hanya 286 saja. Harapannya jumlah kasus tersebut adalah data sebenarnya tercatat. Yang dikhawatirkan akan kalau ada kasus yang masih tersembunyi ini yang dapat menyebarkan penyakit ini ke orang lain,” ungkap Rosihan.

BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Rosihan Adhani mengatakan penderita HIV/AIDS di Kalimantan Selatan cukup banyak dan ada kecendrungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News