Di Makassar Ada Bom Jelang Paskah, Pak Ganjar Imbau Warga Jateng Tetap Tenang

Di Makassar Ada Bom Jelang Paskah, Pak Ganjar Imbau Warga Jateng Tetap Tenang
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: Instagram/ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah tidak berdampak pada provinsinya.

Menurut dia, kondisi Jateng yang aman merupakan hasil partisipasi dan dukungan masyarakat dalam melawan terorisme.

"Sampai saat ini tidak ada dampak di Jawa Tengah," kata Ganjar saat memberikan keterangan usai memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di kantornya, Semarang, Selasa (30/3).

Ganjar menjelaskan rapat bersama Forkopimda yang dihadiri para tokoh di Jateng itu untuk menyikapi berbagai hal. Di antaranya ialah pandemi Covid-19, persiapan musim mudik, dan kondisi keamanan terkini.

"Alhamdulillah, masyarakat yang ada di Jawa Tengah tenang semuanya," katanya.

Namun, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dihadapi Pemerintah Provini Jateng. Ganjar menuturkan tak lama lagi akan ada Ramadan dan Paskah.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng berupaya memastikan masyarakat tetap aman dan nyaman. "Itu sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri," jelasnya.

Untuk menyiapkan semua itu, tutur Ganjar, memerlukan partisipasi dan dukungan masyarakat. Gubernur ke-15 Jateng itu mengapresiasi kekompakan masyarakat dalam mendukung daerah lain yang jadi sasaran teroris.

Ganjar Pranowo menyatakan aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah tidak berdampak pada Provinsi Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News