Prabowo Disarankan Gandeng Ganjar Apabila Pengin Menang Pilpres 2024

Prabowo Disarankan Gandeng Ganjar Apabila Pengin Menang Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, salah satu kandidat capres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Zainul Abidin Sukrin menilai ada beberapa hal yang harus dilakukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, jika maju dan ingin menang pada Pemilihan Presiden 2024. 

Prabowo harus dapat menengahi atau mendamaikan segala polemik yang terjadi di tengah masyarakat, yang mengemuka sejak proses Pemilihan Presiden 2019 lalu. 

Menurut Direktur Eksekutif Politika Institute itu, pembelahan di tengah masyarakat yang dikenal dengan istilah cebong-kampret, rasanya telah berakar cukup kuat. 

Oleh karena itu, pria yang kini menjabat menteri pertahanan itu harus dapat mencairkan pembelahan yang terjadi. 

Zainul memprediksi Prabowo dalam hal ini kemungkinan agak sulit untuk dapat melakukannya. 

Apalagi dengan posisinya yang merapat ke Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin setelah kalah pada Pilpres 2019 lalu, membuat pendukungnya tak lagi menaruh harapan.  

"Jadi, Prabowo merupakan figur yang anomali dalam peta politik 2024. Kelompok kampret seolah-olah tidak terlalu menaruh harapan. Sementara di kelompok cebong, saya rasa sulit untuk menerimanya," ucap Zainul. 

Menurut dia, Prabowo juga makin disudutkan oleh partisannya di 2019 yang kini cenderung lebih mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai kandidat presiden pada Pilpres 2024. 

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto disarankan menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, apabila pengin menang di Pilpres 2024 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News