Di Maria: Kami Pertaruhkan Jiwa Lawan Swiss

Di Maria: Kami Pertaruhkan Jiwa Lawan Swiss
Angel Di Maria: Kami Pertaruhkan Jiwa Lawan Swiss. Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO — Argentina akhirnya memastikan satu tempat di babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah melakoni laga memelahkan melawan Swiss di Sao Paulo, Senin (1/6) malam WIB. Argentina menang berkat gol tunggal Anel Di Maria penghujung babak ekstra time.

Meski menjadi pahlawan bagi timnya, Di Maria enggan memuji apa yang telah dihasilkannya. Pemain Real Madrid ini menyebut gol tersebut merupakan hasil kerja keras rekan-rekannya di tim Tango—sebutan Argentina.

‘’Itu bukan saya (saja),  pahlawannya adalah 23 pemain dan staf teknis. Kami selalu berusaha untuk bermain, kami hanya membuat satu kesalahan di babak pertama yakni membiarkan (kiper) “Chiquito” Romero berhadapan satu lawan satu (dengan pemain Swiss),’’ ujarnya usai pertandingan seperti dilansir laman Sky Sports.

Dalam laga ini Argentina sempat tertekan oleh gempuran Swiss di babak pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian bangkit menyerang di babak kedua.  Namun Swiss tampil prima dalam melakukan pertahanan. Hasilnya 90 menit waktu normal dilalui tanpa satupun gol.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu dua kali 15 menit untuk mencari pemenang. Disinilah Messi tampil gemilang dengan mengelabui sejumlah pemain lawan sebelum mengirim umpan kepada Di Maria.

‘’Kami memberikan hidup kami, jiwa kami di lapangan, kami tidak putus asa,’’ tambahnya.

‘’Kemenangan ini lebih dari pantas, kami melakukan upaya yang keras,’’ pungkasnya.

Dengan kemenangan ini Argentina akan melawan pemenang dalam partai Belgia melawan Amerika di delapan besar.  Sementara itu tiga pasang tim yang telah lebih dulu melaju ke perempat final adalah. Brasil-Kolombia,  Prancis-Jerman dan Belanda-Kosta Rika.

SAO PAULO — Argentina akhirnya memastikan satu tempat di babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News