Di Matteo Dampingi Villas-Boas

Di Matteo Dampingi Villas-Boas
Di Matteo Dampingi Villas-Boas
LONDON - Roberto Di Matteo kembali eksis di Premier League. Hanya, Di Matteo tidak menyandang jabatan sebagai pelatih di salah satu klub di kompetisi terbaik dunia tersebut.  Namun, dia menjadi asisten Andres Villas-Boas di Chelsea.

Musim lalu, Di Matteo menjalani debut pelatih Premier League bersama West Bromwich Albion yang kala itu berstatus promosi. Pelatih 41 tahun asal Italia itu sempat mencuri perhatian dengan terpilih sebagai pelatih terbaik edisi September 2010.

Sayang, setelah itu Di Matteo gagal memberikan konsistensi pada West Brom. Jam terbang minim (baru terjun sebagai pelatih pada 2008) menjadi salah satu penyebabnya. Di Matteo akhirnya dilengserkan pada 6 Februari lalu. Dia digantikan pelatih kawakan Roy Hodgson yang sejatinya baru dipecat Liverpool sebulan sebelumnya.

Kembali ke Chelsea tentu saja disambut antusias oleh Di Matteo. Bagaimana tidak, Chelsea adalah klub terakhirnya sebagai pemain. Eks gelandang Lazio itu enam tahun (1996-2002) berkarir di Stamford Bridge. Di Matteo pensiun pada usia yang belum tua-tua amat, yakni 31 tahun. Alasan pensiunnya karena frustrasi dengan cedera patah kaki.

LONDON - Roberto Di Matteo kembali eksis di Premier League. Hanya, Di Matteo tidak menyandang jabatan sebagai pelatih di salah satu klub di kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News