Di Momentum Maulid Nabi SAW, PKS Ajak Meneladan Akhlak Rasulullah 

Di Momentum Maulid Nabi SAW, PKS Ajak Meneladan Akhlak Rasulullah 
Ketua DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy (berdiri paling kanan di depan), di sela peringatan Maulid Nabi. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para habib dan ulama di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12). 

Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Wilayah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsy, mengatakan melalui momentum maulid kali ini PKS mengajak segenap ulama dan habib untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita sebagai umat Nabi Muhammad, sehingga wajib untuk kita meneladan akhlak Nabi," kata Minggu (29/12).

Aboe menjelaskan, salah satu akhlak Nabi Muhammad ialah selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 
Karena itu, peringatan maulid kali ini mengambil tema "Terus Berkhidmat Untuk Ummat". 

"Ini merupakan spirit PKS dalam memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan negara," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Selain itu, ujar Aboe, maulid ini juga mengingatkan bagaimana Nabi mengajarkan risalah kenabian. Agama ini disampaikan dengan bahasa dan cara yang sesuai dengan bahasa masyarakat saat itu.

"Risalah kenabian saat itu membawa masyarkat dari masa jahiliyah menuju masa yang penuh dengan hidayah," ungkapnya.

Aboe mengatakan hal ini tentu penting untuk diterapkan di zaman sekarang ini. Yakni bagaimana mengedukasi masyarakat dengan harus menyesuaikan  latar belakang mereka.

Dalam momentum peringatan maulid Nadi SAW, Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Wilayah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsy, mengajak segenap ulama dan habib untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News