Di Monumen Bandung Lautan Api, Wiranto Ingatkan Jangan Mau Dijajah

Di Monumen Bandung Lautan Api, Wiranto Ingatkan Jangan Mau Dijajah
Di Monumen Bandung Lautan Api, Wiranto Ingatkan Jangan Mau Dijajah

jpnn.com - BANDUNG - Partai Hanura melanjutkan kampanye Pemilu 2014 di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (1/4). Kampanye dipusatkan di Lapangan Tegalega persis di samping monumen Bandung Lautan Api.

Kampanye dihadiri simpatisan, kader, dan Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura. Tampil sebagai juru kampanye utama, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Di lokasi yang sarat dengan sejarah itu, Wiranto mengingatkan warga Bandung agar tidak lupa dengan sejarah Bandung Lautan Api. Sebuah peristiwa heroik yang merupakan pencerminan perlawanan terhadap penjajah.

"Kalau saya datang ke Bandung saya akan selalu teringat dengan Bandung Lautan Api. Sejarah itu mengingatkan kita bahwa masyarakat Bandung tidak sudi diduki asing," kata Wiranto di saat memberikan orasinya.

Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi pada 23 Maret 1946. Sekitar 200 ribu penduduk Bandung secara serentak membakar rumah mereka untuk menghindari pendudukan tentara sekutu dan NICA Belanda.

"Pendahulu kita tidak mau kotanya yang indah diambil alih asing. Lebih baik dibakar daripada dijajah," tegas Wiranto dengan semangat berapi-api.

Pria yang akan diusung Hanura sebagai calon presiden itu meminta warga Bandung untuk melanjutkan perjuangan pendahulu.

"Sekarang kita tinggal melanjutkan perjuangan dengan memberikan masyarakat mendapatkan keadilan.

BANDUNG - Partai Hanura melanjutkan kampanye Pemilu 2014 di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (1/4). Kampanye dipusatkan di Lapangan Tegalega persis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News