Di Palembang, 56 Siswa Berebut Beasiswa Dahlan Iskan

Di Palembang, 56 Siswa Berebut Beasiswa Dahlan Iskan
Sebanyak 56 siswa sekolah menengah atas (SMA) se-Sumatera Selatan berebut beasiswa Dahlan Iskan. Foto: Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Sebanyak 56 siswa sekolah menengah atas (SMA) se-Sumatera Selatan, khususnya kelas XII, mengikuti tes seleksi tertulis pengetahuan akademik untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Surya University di Hotel Graha Sriwijaya, kemarin (25/4). Beasiswa tersebut merupakan kerja sama Surya University dan Jawa Pos National Network (JPNN).

Peserta yang mengikuti tes tertulis beasiswa sangat fokus dengan 25 soal pilihan ganda masing-masing mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Siswa yang masuk dalam tahapan tes seleksi kemarin merupakan siswa yang sudah terpilih sebelumnya melalui seleksi administrasi yang cukup ketat.

“Beasiswa ini khusus bagi siswa berprestasi, hasil kerja sama Surya University dan Dahlan Iskan Scholarship. Seleksi yang dilakukan cukup ketat. Setelah ini, peserta akan diseleksi lagi oleh tim Surya University,” ujar marketing Surya University, Audrey Halim, Jumat (25/4).

Selain itu, kata dia, Surya University merupakan perguruan tinggi yang tepat untuk siswa yang berprestasi, terutama di bidang sains dan teknologi. “Beasiswa ini sangat bermanfaat dan merupakan terobosan yang sangat bagus untuk menjaring siswa berprestasi di Indonesia,” jelasnya.

Tidak hanya di Sumsel, beasiswa ini diberikan, tetapi juga di seluruh Indonesia. Yang akan mendapatkan beasiswa, nantinya sebanyak 149 peserta dengan  total dana Rp49 miliar.

“Semua kebutuhan peserta terpilih nantinya ditanggung hingga selesai mengenyam pendidikan di Surya University,” terangnya.

Pengumuman peserta yang lolos akan diumumkan pada akhir Mei mendatang melalui email masing-masing peserta dan bisa membuka website www.surya.ac.id.

Salah satu peserta yang mengikuti program beasiswa Dahlan Iskan Scholarship, Abi Gunawan, mengaku sangat berharap bisa mendapatkan beasiswa tersebut. “Program ini sangat positif. Siswa yang terpilih nantinya tentu sangat beruntung dan saya berharap bisa menjadi salah satu peserta yang terpilih mendapatkan beasiswa Dahlan Iskan,” ucapnya.

PALEMBANG - Sebanyak 56 siswa sekolah menengah atas (SMA) se-Sumatera Selatan, khususnya kelas XII, mengikuti tes seleksi tertulis pengetahuan akademik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News