JPNN.com

Di Sini Harga Emas 24 Karat Sudah Tembus Rp 900.000 per Gram

Senin, 09 Maret 2020 – 19:31 WIB Di Sini Harga Emas 24 Karat Sudah Tembus Rp 900.000 per Gram - JPNN.com
Emas batangan. Foto: pixabay

jpnn.com, MAKASSAR - Berdasarkan data dari Butik Emas LM Antam Pulo Gadung, Jakarta, harga emas 24 karat hari ini Senin (9/3), mencapai Rp 851.000 per gram.

Namun, itu berbeda ketika berada di kawasan toko emas pecinan Jalan Somba Opu, Makassar, di mana harga emas berada di Rp 900.000 per gram.

"Harga emas 24 karat pada akhir pekan kemarin masih sekitar Rp850 ribu per gram, dan kini harga pasaran sudah mencapai Rp900 ribu per gram," kata pemilik Toko Surya, Rudianto di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, perhiasan emas harganya memang sedikit lebih mahal dibanding emas batangan yang dijual perusahaan dan pegadaian, karena perhiasan emas memperhitungkan ongkos kerja.

Hal senada dikemukakan Alex di Toko Djumpandang. Menurut dia, dalam dua bulan terakhir harga emas terus merangkak naik pascamerebaknya kasus Corona yang memengaruhi harga emas global.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pembeli emas di Jalan Somba Opu, Subaedah mengaku awalnya ingin membeli perhiasan emas berupa cincin 5 gram. Namun karena harganya relatif naik, terpaksa uang yang sudah disiapkan hanya untuk menebus cincin emas seberat 3 gram.

Sementara itu, warga Makassar Mustafa mengatakan memilih menjual perhiasan emas dengan harga yang tinggi saat ini, karena dapat keuntungan dari harga pembelian yang masih relatif murah.

"Kami jual emas sekarang karena harganya baik, dan bisa menutupi kebutuhan sekolah anak-anak kami," ujarnya. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...