Di Sinilah Skill Egy Maulana Vikri Diasah Pertama Kali

Di Sinilah Skill Egy Maulana Vikri Diasah Pertama Kali
Egy Maulana Vikri dalam sebuah sesi wawancara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MEDAN - Egy Maulana Vikri menjadi salah satu bintang saat Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9).

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu akhirnya berhasil mengamankan tiga poin pertama di turnamen sepak bola junior yang digelar di Yangon, Myanmar itu.

Pemain kelahiran Medan 7 Juli 2000. Skill bolanya diasah pertama kali di SSB Tasbi Medan.

Bakatnya dilirik pemandu bakat nasional kala memperkuat tim Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Sumatra Utara di ajang Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012.

Kala itu Egy membawa timnya menjadi juara dan top skor tim.

Selanjutnya dia dibina di Sekolah Khusus Olahraga yang lebih dikenal dengan Diklat Ragunan. Egy juga merupakan adik dari pemain PON Sumut, Yusrizal Muzakki yang kini membela PSBL Langsa.

Pada tahun 2015, Egy berhasil membawa Indonesia menjadi juara dalam ajang Gothia Cup di Swedia dan menjadi pemain terbaik Gothia Cup untuk kelompok umur U-15.

Selepas itu dia memperkuat Persab Brebes di kompetisi Piala Soeratin yang juga dibawanya menjadi juara dan gelar top skor.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu bintang saat Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News