JPNN.com

Di tangan Menteri Amran, Kementan Berhasil Dapat Opini WTP

Senin, 24 Juni 2019 – 13:51 WIB Di tangan Menteri Amran, Kementan Berhasil Dapat Opini WTP - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memimpin sebuah Kementerian untuk mendukung program pemerintah sekaligus menyelenggarakannya dengan prinsip clean government memang bukan perkara sepele. Salah satu Kementerian yang dinilai berhasil membalikkan keadaan, adalah Kementerian Pertanian (Kementan).

Sepuluh tahun lamanya predikat WTP tak mampir di Kementerian Pertanian.

Pada 2006-2007 Kementan mendapatkan opini disclaimer atau tidak menyatakan pendapat. Kemudian pada 2008-2012 mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dan 2013-2014 mendapatkan opini WTP dengan paragraf penjelasan (WTP-DPP). Status WDP kembali didapatkan Kementan pada 2015.

Baru saat berada di bawah kepemimpinan Amran Sulaiman, Kementan mendapat opini WTP. Tak tanggung-tanggung Kementan menorehkan sejarah baru dengan menggondolnya selama tiga tahun berturut-turut, yakni 2016, 2017, dan terakhir 2018 yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Mentan Andi Amran dan MenPUPR Didoakan Tetap Jadi Menteri

Untuk predikat ini, rangkaian kata pujian-pujian tak putus-putus dilontarkan untuk Mentan Amran.

Dalam Rapat Kerja Bersama Mentan belum lama ini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Michael Wattimena malah mengumpamakan Amran layaknya pemain sepakbola kaliber dunia - bintang klub Juventus Cristiano Ronaldo, atau Lionel Messi di Barcelona.

Menurut Michael, hanya bintang sepakbola dunia yang mampu mencetak hattrick.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...