Di Tengah Pandemi Corona, PPN Pastikan Kesehatan AMT jadi Prioritas

Di Tengah Pandemi Corona, PPN Pastikan Kesehatan AMT jadi Prioritas
PPN lakukan penyemprotan di kabin mobil tangki sebelum beroperasi. Foto: PPN

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi corona yang terjadi di Indonesia saat ini, Pertamina Patra Niaga (PPN) tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pekerjanya.

Peran aktif perusahaan dengan membekali AMT dengan masker, hand sanitizer, sarung tangan, multivitamin, dan disinfektan kepada AMT (awak mobil tangki) yang bertugas di 27 lokasi FT.

"Dengan demukian, meskipun di tengah kondisi sulit saat ini, Pertamina Patra Niaga tetap bekerja maksimal dalam mendistribusikan bahan bakar minyak sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak,” ujar Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati, Selasa (31/3).

Sejak awal 2020 hingga pertengahan Maret ini, dari 27 Fuel Terminal (FT) atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), PPN telah mendistribusikan sekitar 6,1 juta KL bahan bakar minyak (BBM).

Menurutnya, pasokan BBM yang terjaga memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menjaga roda perekonomian nasional, terutama pergerakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Meskipun sebagian besar masyarakat Indonesia kini sudah mulai banyak yang melakukan aktivitas bekerja, belajar maupun beribadah dari rumah, kebutuhan bahan pokok tetap normal.

Lokasi depot tersebar dari mulai daerah Plumpang, Tanjung Gerem, Cikampek, Bandung, Padalarang, Tasikmalaya, Balongan, Rewulu, Maos, Pengapon, Tegal, Boyolali, Cilacap, Surabaya, Malang, Camplong, Tuban, Madiun, Banyuwangi, hingga Lombok. Tercatat, total ada 6,083 potong masker, 208 liter hand sanitizer, 6,535 pasang sarung tangan, 5,509 butir vitamin, dan 85 liter disinfektan yang sudah didistribusikan.

“Pertamina Patra Niaga siap jika harus menambah jumlah masker, hand sanitizer dan multivitamin kepada mitra kami.  Keselamatan AMT menjadi prioritas kami sehingga kenyamanan kerja tetap menjadi yang utama,” pungkas Nina. (mg8/jpnn)

Di tengah pandemi corona yang terjadi di Indonesia saat ini, Pertamina Patra Niaga (PPN) tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pekerjanya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News