Diajak KPK Bahas Pemberantasan Rasuah, Ganjar: 10 Tahun Jadi Gubernur, Saya Mboten Korupsi

Diajak KPK Bahas Pemberantasan Rasuah, Ganjar: 10 Tahun Jadi Gubernur, Saya Mboten Korupsi
Capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menjura menyapa panelis dan pengunjung Debat Capres Pemilu 2024 di di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Capres RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut rekam jejaknya selama menjabat gubernur Jawa Tengah sudah menjadi patokan bahwa dirinya punya semangat memberantas korupsi.

Dia mengatakan itu saat menjawab pertanyaan wartawan soal KPK yang mengajak capres-cawapres memaparkan visi dan misi pemberantasan rasuah.

"Kalau kami, jelas, sepuluh tahun saya jadi gubernur, mboten korupsi, mboten ngapusi. Itu pertunjukkan yang paling jelas," kata Ganjar ditemui di Pasar Modern Marrakash, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12).

Dia bahkan mengaku pernah mengajak tim dari KPK untuk menyosialisasikan semangat antirasuah dari level sekolah sampai pemerintahan.

"Pencegahan itu penting, bukan hanya penindakan," kata Ganjar.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya bakal mengundang tiga capres untuk menghadiri forum antikorupsi.

Ghufron menyebutkan agenda tersebut akan diisi pemaparan visi dan misi serta gagasan para capres tentang pemberantasan korupsi.

"Bukan debat, tetapi kami akan bikin momen bagaimana visi dan misi dia dalam perspektif untuk memberantas korupsi,” kata Ghufron saat ditemui awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis ini.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berbicara soal rekam jejaknya saat jadi gubernur ketika ditanya soal ajakan KPK membahas program pemberantasan korupsi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News