Dialog dengan Tenaga Kesehatan, Anies Janjikan Kesetaraan Faskes

Dialog dengan Tenaga Kesehatan, Anies Janjikan Kesetaraan Faskes
Bacapres Anies Baswedan mengawali rangkaian kegiatannya di Purwakarta, Jawa Barat, dengan mendatangi RS Asri, Sabtu (7/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PURWAKARTA - Bacapres Anies Baswedan mengawali rangkaian kegiatannya di Purwakarta, Jawa Barat, dengan mendatangi RS Asri, Sabtu (7/10).

Di tempat tersebut selain berdialog dengan para dokter dan tenaga kesehatan, Anies juga menandatangani prasasti peresmian gedung poli eksekutif RS Asri.

Di hadapan para dokter dan tenaga kesehatan Anies berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh tanah air.

Komitmen tersebut didasari pada prinsip kesetaraan dan keadilan bagi semua rakyat Indonesia.

"Seperti daerah-daerah di pinggiran Jakarta termasuk Purwakarta ini (kualitas pelayanan kesehatan harus baik) agar warga tidak perlu ke Jakarta untuk berobat," jelas Anies.

Sama halnya dengan pendidikan, lanjut Anies, pelayanan di bidang kesehatan tidak boleh dianggap sebagai beban pengeluaran negara, tapi harus dipandang sebagai investasi.

Dengan cara pandang seperti itu maka pelayanan kesehatan yang lebih baik akan dinikmati oleh seluruh warga.

"Saya selalu menyampaikan pesan bahwa lokasi kita bisa dimana saja, tapi standar (pelayanan kesehatan) kita harus paling tinggi," tutur Anies.

Di hadapan para dokter dan tenaga kesehatan Anies berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News