Diam-diam JK dan Prabowo Bertemu, Semoga Suhu Politik Tak Panas Lagi

Diam-diam JK dan Prabowo Bertemu, Semoga Suhu Politik Tak Panas Lagi
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis (23/5) sore. Namun, pertemuan antara JK dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu sempat dirahasiakan.

Walakin, kabar pertemuan itu tetap beredar. ‎Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri mengatakan, pertemuan JK dengan Prabowo berlangsung terbatas dan untuk internal.

“Yang saya tahu (kemarin) sore. Tempatnya saya enggak jelas di mana,” ujar Maher saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5). Baca juga: Sandiaga Uno Diiming-imingi Jabatan Menteri?

Maher menyebut pertemuan Prabowo dengan ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) itu bukan hal spesial. Menurutnya, agenda pertemuan itu untuk bertukar pikiran soal situasi terkini.

“Kan semua orang dalam keadaan kayak begini, risau. Hanya komunikasi politik biasa, bukan untuk mengambil suatu keputusan,” katanya. Baca juga: Mantan Ketua KPK Pimpin Tim Pengacara Prabowo Bersengketa di MK

Namun, kata Maher, pertemuan itu menjadi penting di tengah situasi politik saat ini. Karena itu Maher mengharapkan pertemuan JK dengan Prabowo bisa mendinginkan suhu politik yang sedang panas.

“Komunikasi itu untuk mengencerkan suasana. Komunikasi bagi Prabowo penting, jadi semua diselesaikan baik-baik,” ungkapnya.(jpc/jpg)


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis (23/5) sore.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News