JPNN.com

Diam-Diam, Tapal Kuda di Jakarta Selatan Hampir Selesai

Rabu, 05 Agustus 2020 – 21:15 WIB
Diam-Diam, Tapal Kuda di Jakarta Selatan Hampir Selesai - JPNN.com
Foto udara jalan layang Lenteng Agung dan Tanjung Barat di wilayah Jakarta Selatan, Senin (3/8). Foto: ANTARA/HO- Kominfotik Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Kota Jakarta Selatan segera memiliki dua jalan layang berbentuk tapal kuda, yang memiliki tampilan kekinian, dilengkapi dengan taman dan tata pencahayaan menarik.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Jakarta Selatan Heru Suwondo mengatakan dua jalan layang tersebut yakni jalan layang Lenteng Agung dan jalan layang Tanjung Barat.

"Kehadiran fly over Lenteng Agung dan Tanjung Barat nantinya akan menambah keindahan di wilayah Jakarta Selatan," kata Heru kepada Antara.

Heru menyebutkan, jembatan layang Lenteng Agung dan Tanjung barat dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga dimulai sejak akhir 2019 lalu.

Jalan layang Lenteng Agung terdiri atas dua buah jalan layang berbentuk tapal kuda yang saling terbalik, memiliki panjang 880 meter dengan biaya pembangunan sebesar Rp 143,55 miliar.

Sedangkan jalan layang Tanjung Barat juga terdiri dari dua buah jalan layang berbentuk tapal kuda yang saling terbalik, memiliki panjang total 1.120 meter dengan biaya pembangunan Rp 163,26 miliar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek