Diana Rikasari, Dari Fashion Blogger Kini Jadi Peluang Bisnis

Diana Rikasari, Dari Fashion Blogger Kini Jadi Peluang Bisnis
Diana Rikasari. Foto Istimewa

jpnn.com - SIAPA yang tak kenal Diana Rikasari di Blogger. Dia merupakan salah satu fashion Blogger Indonesia. Aktif menulis blog sejak 2007 yang berbentuk fashion diary. Itu dilakukan karena kecintaannya pada bidang fashion, menulis, dan memotret. Saat ini blog yang dimiliki Diana masih aktif, meskipun dirinya telah memiliki kesibukan lain.

Menjadi fashion blogger memang bukan satu-satunya kesibukan Diana yang utama saat ini. Wanita yang pernah memenangkan penghargaan International Young Creative Entrepreneur 2012 ini, pernah bekerja sebagai research excecutive di sebuah perusaahaan international.

Setelah itu, Diana pernah bekerja sebagai consumer insight & marketing intelligence analyst di HM Sampoerna, assistent brand manager di Unilever. Dan sekarang, ia mendirikan usaha sepatu sebagai wujud kecintaannya pada fashion bernama UP yang berarti 'cheer you up' sejak 2010.

Sepatu yang diproduksinya mengincar pangsa pasar wanita muda, dijual secara online dan bisa dilihat melalui website iwearUP.com. Berbagai model sepatu yang dijual seperti wedges, sandal kasual, bahkan customer juga bisa memesan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan.

Dalam memasarkan sepatu-sepatunya, Diana juga memanfaatkan sosial media, yakni Twitter dan Instagram.

Menjadi sukses tak lantas membuat Diana menjadi lupa diri. Sebagai bentuk kepedulian sosialnya terhadap masyarakat, ia menyisihkan Rp 5000 dari sepasang sepatu yang terjual.

Uang itu untuk disumbangkan sebagai beasiswa kepada anak kurang mampu atau orang memliki kebutuhan khusus.

Diana Rikasari merupakan contoh anak muda kreatif, yang sukses memanfaatkan blog dan sosial media sebagai media untuk mengekspresikan diri. Dia menjadikan hobinya itu sebagai peluang bisnis, yang tidak hanya menguntungkan. Tetapi bisa membantu banyak orang dari kecintaannya pada industri fashion. (adv/bca/chi/jpnn)

SIAPA yang tak kenal Diana Rikasari di Blogger. Dia merupakan salah satu fashion Blogger Indonesia. Aktif menulis blog sejak 2007 yang berbentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News