Jumat, 19 Juli 2019 – 21:18 WIB

Diare Menyerang, 158 Warga Selamon Terkapar

Selasa, 26 Februari 2019 – 19:26 WIB
Diare Menyerang, 158 Warga Selamon Terkapar - JPNN.COM

jpnn.com, BANDA - Ratusan warga yang bermukim di Negeri Selamon, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku ramai-ramai mendatangi Puskesmas setempat. Pasalnya, mereka terindikasi terserang diare.

Diduga warga menderita diare usai menyantap makanan saat kegiatan hajatan di salah satu rumah warga.

Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah dr Jeny Adijaya membenarkan kejadian itu. Namun dia belum bisa memastikan penyebabnya.

“Penyebabnya ini masih sementara diteliti. Kami tangani lebih dulu pasiennya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah, dr. Jeny Jeni Adijaya seperti dilansir Ambon Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (26/2).

Menurut Jeny, Dinkes Malteng juga telah mengirim staf dan tenaga dokter serta surveilans ke Desa Selamon. Obat-obat yang dibutuhkan pasien juga dibawa.

BACA JUGA: Musim Pancaroba, Penderita Diare Meningkat

“Hari ini (kemarin) kita kirim staf dari dinas dan dokter juga berangkat ke Ambon untuk selanjutnya ke Banda dengan KM. Pangrango. Kita juga bawa obat yang masih dibutuhkan di sana dan surveilans,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Maluku Tengah M Djali Talaohu mengungkapkan, dari ratusan warga itu, 17 orang diantaranya harus menjalani rawat inap karena kondisi yang menurun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar