Diaspora Bima di Depok Dukung Dyah Mentari Putri

Diaspora Bima di Depok Dukung Dyah Mentari Putri
Diaspora Bima yang berdomisili di Depok, Jawa Barat mendukung Dyah Mentari Putri di Pemilu Legislatif 2024. Foto: Diaspora Bima di Depok.

jpnn.com - DEPOK - Diaspora Bima yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, tak ingin salah dalam menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2024.

Untuk itu para tokoh dispora Bima di Depok, Jawa Barat menggelar acara silaturahmi di kediaman Muhammad Daud (Muma Daud), Pondok Terong, Citayem, Minggu (7/1).

Dari hasil pembicaraan diaspora Bima di Depok sepakat menyalurkan hak suara mereka pada calon anggota legislatif Dyah Mentari Putri.

"Tokoh diaspora Bima di Depok membulatkan kesepakatan mendukung Ibu Dyah Mentari Putri untuk DPR RI," ujar salah seorang tokoh diaspora Bima di Depok, Tasrif dalam keterangannya, Senin (8/1).

Tasrif lantas mengemukakan beberapa alasan warga Bima di Depok mendukung Dyah Mentari Putri.

Pertama, Dyah memiliki kedekatan dengan Bima karena keluarga dan kerabatnya dari Suku Bugis, Makassar.

"Ibu Dyah Mentari Putri sebenarnya orang Jawa, tetapi karena suaminya dari Bugis, Makassar jadi berkerabat dengan Bima," ucapnya.

Kedua, tidak ada warga Bima asli yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Jabar VI yang melingkupi Kota Bekasi dan Depok. Karena itu diaspora Bima di Depok memilih untuk mendukung Dyah.

Diaspora Bima yang berdomisili di Depok, Jawa Barat mendukung Dyah Mentari Putri di Pemilu Legislatif 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News