Diaz Hendropriyono Dukung Pengembangan Industri Plastik Ramah Lingkungan

Diaz Hendropriyono Dukung Pengembangan Industri Plastik Ramah Lingkungan
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengapresiasi industri plastik yang memiliki perhatian terhadap masalah lingkungan. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengapresiasi industri yang memiliki perhatian terhadap masalah lingkungan, terutama yang terus melakukan riset serta menghadirkan solusi inovatif.

Hal itu disampaikan Diaz saat mengunjungi PT Intera Lestari Polimer di Tangerang, pada hari Kamis (27/11).

Adapun PT Intera Lestari Polimer adalah salah satu industri plastik yang memproduksi Envi Plast, produk kantong plastik dengan bahan alami dan ramah lingkungan.

“Saya awalnya datang ingin berbicara terkait industri secara keseluruhan, tetapi karena penjelasan terkait teknologinya sangat menarik jadi saya terlalu jauh menikmati jalannya diskusi kantong yang berbahan dasar tepung singkong, jagung, dan minyak nabati ini,” ujar Diaz.

Diaz menaruh perhatian pada target yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait pengurangan emisi gas rumah kaca setidaknya 41 persen bersyarat dan 29 persen tanpa syarat pada 2030.

Direktur PT Intera Lestari Polimer Inge Setyawati sepakat soal target pemerintah.

Dia pun menekankan bahwa Envi Plast bergerak mendorong pencapaian tersebut.

Inge menjelaskan Envi Plast sebagai produk plastik yang bio-based, mengutamakan bahan dasar yang ramah lingkungan sehingga, ketika sudah tidak digunakan maka plastik tersebut dapat terurai di lingkungan tanpa mencemari sekitarnya.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengapresiasi industri plastik yang memiliki perhatian terhadap masalah lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News