Dibangun 200 Ribu Rumah untuk Buruh

Dibangun 200 Ribu Rumah untuk Buruh
Dibangun 200 Ribu Rumah untuk Buruh
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menargetkan membangun 200 ribu rumah bagi para pekerja/buruh yang tersebar di kawasan-kawasan industri di  seluruh Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya transportasi dan meningkatkan kesejahteraan, sehingga kesejahteraan para buruh bisa meningkat lebih baik.

"Ini merupakan kesepakatan Kemenakertrans dengan Kemenpera. Pemerintah juga telah mengadakan  petemuan dengan perwakilan serikat buruh dan Apindo untuk membicarakan rumah bagi pekerja di kawasan-kawasan industri ini," ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Kamis (5/4).

Muhaimin mengatakan, upaya peningkatan kesejahteraan buruh ini telah dilakukan  sejak beberapa tahun terakhir. Yakni,  dimulai dengan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk pekerja lajang di kantong-kantong industri, termasuk yang sudah berjalan baik di Batam.

JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menargetkan membangun 200 ribu rumah bagi para pekerja/buruh yang tersebar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News