Dibangun 400 Rumah Prajurit TNI di Balikpapan

Dibangun 400 Rumah Prajurit TNI di Balikpapan
Dibangun 400 Rumah Prajurit TNI di Balikpapan
JAKARTA--Pemerintah kembali akan membangun perumahan bagi prajurit TNI. Setelah di wilayah Jawa, bagian Timur pun segera mendapat giliran. Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) Iskandar Saleh menjelaskan, pihaknya akan membangun 400 rumah bagi anggota TNI Kodam VI/ Mulawarman di daerah Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun pengembang yang digandeng adalah PT Graha Nusa Pertiwi. "400 rumah ini diperuntukkan bagi para TNI yang masih aktif bertugas," kata Iskandar dalam keterangan persnya, Jumat (10/6).

Diakuinya, kebutuhan rumah untuk anggota TNI di seluruh Indonesia cukup besar. Mengingat penyebaran prajurit TNI di seluruh Indonesia. Karena itu, Kemenpera memberikan dukungan bagi para pengembang yang ingin membangun rumah bagi anggota TNI.

"Kemenpera telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk penyediaan rumah umum, rumah negara dan rumah khusus bagi prajurit, PNS, purnawirawan, warakawuri, janda, duda PNS di Lingkungan Kemhan dan TNI sejak Januari lalu. Itu sebabnya,  Kemenpera berharap Kemhan bisa segera melakukan sosialisasi lebih lanjut ke seluruh Kodam," bebernya.

JAKARTA--Pemerintah kembali akan membangun perumahan bagi prajurit TNI. Setelah di wilayah Jawa, bagian Timur pun segera mendapat giliran. Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News