Dibantai Viktor Axelsen, Anthony Ginting Tetap Ukir Sejarah Baru di All England 2022

Dibantai Viktor Axelsen, Anthony Ginting Tetap Ukir Sejarah Baru di All England 2022
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di perempat final All England 2022 seusai keok dari Viktor Axelsen (Denmark).

Bertanding di Arena Birmingham, Sabtu (18/3) dini hari WIB, pemilik ranking lima dunia itu takluk dengan skor cukup mencolok, 4-21, 9-21.

Sejatinya, head to head kedua pemain papan atas ini hampir berimbang. Axelsen menang lima kali, sedangkan Ginting empat kali.

Namun, permainan Ginting dan Axelsen begitu timpang di laga ini. Setelah sempat memimpin 2-0, pebulu tangkis asal Cimahi itu justru kecolongan enam poin beruntun hingga tertingga 2-6.

Penampilan menyerang yang ditampilkan Axelsen membuat Ginting kesulitan mengembangkan permainan. Tunggal Denmark itu akhirnya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Axelsen tak memberi ruang sedikit pun kepada Ginting. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-4.

Pada gim kedua, Axelsen makin tak terbendung. Dia melesat dan unggul 11-4 di interval kedua.

Setelah itu, Ginting makin terlihat pontang-panting meladeni permainan Axelsen. Pebulu tangkis ranking satu dunia itu mempertontonkan pertahan solid dan serangan mematikan.

Walaupun harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen, Anthony Ginting tetap menampilkan sejarah baru di All England 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News