Dibayar Mahal, Neymar Kalahkan Gaji Rooney

Dibayar Mahal, Neymar Kalahkan Gaji Rooney
Dibayar Mahal, Neymar Kalahkan Gaji Rooney
KETIKA tengah diburu banyak klub top Eropa yang datang dengan berbagai tawaran menggiurkan, Santos malah memperpanjang kontrak Neymar hingga 2014 pada 9 November tahun lalu. Keputusan yang harus dibayar mahal oleh Santos.

Dibayar mahal yang dimaksud bukanlah kalimat kiasan, melainkan arti yang sesungguhnya. Dengan kata lain, Santos harus mengeluarkan biaya selangit untuk membuat Neymar tidak hengkang ke Eropa. Nominal perpanjangan kontrak Neymar harus lebih besar dibandingkan tawaran dari lima klub top Eropa yang menginginkannya. Antara lain Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Anzhi Makhackhala.

Salah satunya adalah gaji Neymar. Presiden Santos Luis Oliveira menyatakan kalau klubnya harus membayar 221.297 pounds atau lebih dari Rp 3,1 miliar setiap pekannya kepada striker 19 tahun tersebut. Gaji Neymar itu lebih banyak dibandingkan gaji bintang Manchester United Wayne Rooney.

"Deal (perpanjangan kontrak) untuk Neymar adalah sesuatu yang tidak pernah dilakukan klub kami sebelumnya dan sangat mahal," kata Oliveira kepada ESPN.

KETIKA tengah diburu banyak klub top Eropa yang datang dengan berbagai tawaran menggiurkan, Santos malah memperpanjang kontrak Neymar hingga 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News