Ahsan/Bona Belum Teruji

Tunggal Putra Sisakan Simon

Ahsan/Bona Belum Teruji
Ahsan/Bona Belum Teruji
SEOUL- Indonesia rupanya harus memikirkan kembali target emas Olimpiade London 2012. Pasalnya, ganda putra yang menjadi harapan emas Olimpiade Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano, gugur di babak pertama Korsel super series premier, Rabu (4/1).

Ahsan/Bona dipaksa angkat koper lebih awal di turnamen berhadiah total USD 1 juta itu setelah takluk di tangan Naoki Kawamae/Shoji Sato asal Jepang dengan skor 15-21, 21-19, 12-21. Kekalahan ini sekaligus mengulang hasil buruk di Tiongkok terbuka pada November 2011 silam.

Menurut pelatih ganda putra pelatnas Cipayung Herry Iman Pierngadi, kekalahan anak didiknya didapat karena permainan Ahsan/Bona tidak seperti yang diharapkan. "Mainnya kelihatan kurang sekali. Permainan sebenarnya tidak keluar. Fight-nya juga terlihat kurang maksimal," katanya melalui pesan singkat, tadi malam.

Menyimak permainan, penyebab buruknya performa permainan unggulan keenam itu adalah karena terlalu terbebani. Alhasil, permainan mereka pun tidak lepas dan sering memberikan keuntungan kepada lawan yang bermain tanpa beban.

SEOUL- Indonesia rupanya harus memikirkan kembali target emas Olimpiade London 2012. Pasalnya, ganda putra yang menjadi harapan emas Olimpiade Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News