Diberi Mantra, Simsalabim... Daun Berubah Jadi Uang

Diberi Mantra, Simsalabim... Daun Berubah Jadi Uang
ilustrasi / jpnn

jpnn.com - TEMANGGUNG- Dukun pengganda uang palsu bernama Dahri diringkus  Kepolisian Sektor Bulu. Warga Dusun Tumpak, Desa Gandurejo, Bulu itu biasa menjalani ritual penggandaan uang di kuburan Sumodilogo, Desa Tegelarejo.

Dahri selama ini selalu menggunakan mantra asal-asalan untuk mengelabui korbannya. Dahri mengaku mempunyai ilmu penggandaan uang untuk memperdayai para korban.

Agar tamunya percaya, Dahri pertama kali meminta uang dalam jumlah kecil. Uang tersebut kemudian digandakan dengan uang pribadinya. Setelah sang korban percaya, dia meminta uang dengan jumlah besar.

“Setelah korban percaya, saya meminta korban menyerahkan lebih besar, kira kira 50 juta,” kata Dahri pada Radar Kedu.

Dalam menjalankan aksinya, Dahri mengajak korbannya duduk di depan makam tepat malam hari sembari membaca mantra khusus guna mendatangkan uang. Ada juga syarat membawa dua lembar daun sirih yang diletakkan di bawah sajadah. Tiba-tiba muncul uang asli.

“Uang itu sebenarnya sudah saya persiapkan terlebih dahulu, tapi dengan trik tertentu korban tidak melihat. Tahunya daun bisa berubah jadi uang,” ungkap Dahri. (hni)


TEMANGGUNG- Dukun pengganda uang palsu bernama Dahri diringkus  Kepolisian Sektor Bulu. Warga Dusun Tumpak, Desa Gandurejo, Bulu itu biasa menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News