JPNN.com

Terdakwa Kasus JIS Diperiksa Bareskrim

Senin, 21 September 2015 – 12:16 WIB Terdakwa Kasus JIS Diperiksa Bareskrim - JPNN.com
ILUSTRASI: FOTO: JPNN.com

JAKARTA - Guru Jakarta International School yang sempat menjadi terdakwa dugaan pelecehan seksual murid TK JIS, Neil Bantleman, diperiksa Badan Reserse Kriminal Kepolisian, Senin (21/9).

Neil diperiksa sebagai saksi atas laporan istri Ferdinant Tjiong yakni Sisca Tjiong, yang melaporkan dugaan pencemaran nama oleh tiga orang tua murid JIS, T, D dan OA ke Badan Reserse 15 April 2015.

Tiga orang tua mantan murid itu dilaporkan atas dugaa memberikan keterangan palsu pada persidangan Neil di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus pelecehan seksual beberapa waktu lalu. Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum pelapor menjelaskan, laporan yang dilayangkan sejak 15 April 2015.

Penasihat hukum pelapor, Hotman Paris Hutapea mengatakan dalam laporan itu,  tiga orang tua mantan murid JIS diduga merekayasa keterangan di persidangan.

Selain itu, kata Hotman, mereka juga mengarahkan dokter untuk membuat keterangan palsu pada saat sidang.

“Ditemukan bahwa dokter yang menandatangani visum ternyata tidak pernah memeriksa medis dan melakukan visum terhadap para," kata Hotman di Badan Reserse, Senin (21/9).

Menurut Hotman, tiga terlapor, T, D dan OA diketahui sudah tak berada di Jakarta. T berada di Belgia, D di Spanyol dan OA di Jerman. Hotman menduga mereka ketakutan dan lari keluar negeri lantaran kasus ini mulai diselidiki anak buah Anang Iskandar.

“Sepertinya semua ketakutan apabila terbongkar dugaan rekayasa pengaduan ada dugaan sodomi demi ambisi mendapatkan uang damai US$ 125 juta,” katanya.

TAGS   JIS

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri