Diberi Sanksi, Langsung Banding

Diberi Sanksi, Langsung Banding
Rio Ferdinand. Foto: Getty Images.
MANCHESTER - Baru saja comeback, Rio Ferdinand kembali tidak bisa memperkuat Manchester United. Kali ini tidak karena cedera. Tapi, pemain berusia 31 tahun itu dikenai sanksi larangan empat kali bertanding oleh FA, setelah terbukti dengan sengaja menyikut pemain Hull, Craig Fagan.

Sebetulnya Ferdinand hanya dijatuhi sanksi larangan bermain di tiga pertandingan. Hukuman dinaikkan menjadi empat laga karena Ferdinand "melawan" dan tetap bermain ketika  United menang 3-1 atas Manchester City di leg kedua semifinal Carling Cup, Rabu (27/1) kemarin.

Dengan putusan itu, Ferdinand yang sebelumnya absen tiga bulan karena cedera  punggung, akan absen lagi saat United menghadapi Arsenal, Portsmouth, Villa dan Everton. Dia baru bisa kembali memperkuat The Red Devils, sebutan Manchester United, di ajang final Carling Cup melawan Aston Villa, yang akan digelar di Wembley pada  28 Februari mendatang.

Sanksi berat itu membuat gerah kubu Setan Merah yang memang tengah bermasalah dengan lini belakang. Manajer Sir Alex Ferguson pun tengah berpikir untuk melakukan banding. "Kami harus memutuskan apakah akan melakukan banding, karena ada cara yang berbeda mengenai keputusan itu dibuat," ujar Ferguson seperti dilansir situs Goal.

MANCHESTER - Baru saja comeback, Rio Ferdinand kembali tidak bisa memperkuat Manchester United. Kali ini tidak karena cedera. Tapi, pemain berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News