Dibuka Sekolah PAUD Gratis, Fokus Tumbuh Kembang Anak

Dibuka Sekolah PAUD Gratis, Fokus Tumbuh Kembang Anak
Sekolah Murid Merdeka merilis Sekolah PAUD Gratis untuk memberikan pemerataan pendidikan anak-anak Indonesia. Foto dokumentasi SMM

jpnn.com, JAKARTA - Kesempatan menarik bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas tetapi terbentur dana. 

Sekolah Murid Merdeka (SMM) merilis Sekolah PAUD Gratis untuk memberikan mutu pelayanan pendidikan yang merata kepada anak-anak di Indonesia.

Kepala SMM Laksmi Mayesti W mengatakan setiap anak memiliki keunikan yang berbeda-beda dan perlu untuk dikembangkan secara kognitif sesuai pertumbuhan mereka.

"Ini yang menjadi landasan kami mewujudkan Sekolah PAUD Gratis. Anak-anak sudah bisa ikut sejak  April 2021," kata Laksmi dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Dia melanjutkan, Sekolah PAUD Gratis hadir sebagai bentuk pengenalan terhadap kualitas layanan pendidikan serta kurikulum yang diberikan kepada murid-murid di Sekolah Murid Merdeka.

Melalui Sekolah PAUD Gratis, lanjut Laksmi, SMM ingin memberikan kontribusi dalam menciptakan layanan pendidikan usia dini terbaik dengan metode yang berfokus pada penyesuaian tumbuh kembang anak-anak di Indonesia.

"Kami memiliki misi untuk memberikan mutu layanan pendidikan dengan metode belajar yang terintegrasi secara digital dan terpesonalisasi, sehingga bisa menyesuaikan dengan karakteristik anak," terang Laksmi.

Adapun bentuk layanan yang terdapat dalam Sekolah PAUD Gratis yakni antara lain belajar mandiri, laporan hasil belajar, rekaman belajar live, dan permainan interaktif dengan Kurikulum 2013 (K-13) dalam sistem pendidikan Indonesia.

Paandemi membuat anak-anak Indonesia tidak semuanya bisa mendapatkan pendidikan bermutu, itu sebabnya dibuka sekolah PAUD gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News