JPNN.com

Dibuka Setiap Hari, Kehadiran Posko Informasi & Pengaduan Pertamina Disambut Positif

Senin, 05 Agustus 2019 – 04:51 WIB Dibuka Setiap Hari, Kehadiran Posko Informasi & Pengaduan Pertamina Disambut Positif - JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karawang Yasin Nasruddin menilai positif hadirnya Posko Informasi dan Pengaduan Pertamina di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang.

Melalui Posko tersebut, masyarakat bisa memberi pengaduan, terutama terkait insiden tumpahan minyak di Karawang. Lebih dari itu, Yasin juga sependapat bahwa Posko tersebut bisa menjadi sumber bagi Pertamina untuk menggali informasi mengenai berbagai keluhan yang muncul di masyarakat.

Karena itulah Yasin juga optimistis, Pertamina bisa menyelesaikan insiden dengan cepat dan baik. “Sangat bagus. Insyaallah karena memang seperti itu harapan warga dan Pemkab,” ujar Yasin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Cemarajaya Yonglim Supardi yang memberi apresiasi kesigapan Pertamina. Termasuk di antaranya, dengan membuka Posko Informasi dan Pengaduan di Cemarajaya.

Menurut Yonglim, keberadaan Posko tersebut sangat bermanfaat bagi warga. Dan nyatanya, banyak warga yang datang ke Posko, baik sekadar memberi informasi maupun melakukan pengaduan.

Keberadaan Posko memang sangat membantu. Sebab selama ini masyarakat mengkhawatirkan bahwa Pertamina tidak menampung berbagai keluhan. Nyatanya, kecemasan itu tidak beralasan setelah Pertamina mendirikan Posko tersebut.

“Ya bagus juga manfatnya, terutama bagi masyarakat. Pertamina kembali memperlihatkan bahwa mereka sangat tanggap dan kooperatif,” kata Yonglim.

Menurut Yonglim, Posko tersebut menampung semua informasi dan pengaduan dari masyarakat. Caranya, melalui pengisian form pengaduan yang sudah disediakan. Sebagai tindak lanjut, jelas Yonglim, akan ada tim verifikasi untuk mengecek kebenaran data tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...