Dibutuhkan 15 Ribu Ahli Listrik per Tahun, ITPLN Membuka 6 Prodi Baru

Dibutuhkan 15 Ribu Ahli Listrik per Tahun, ITPLN Membuka 6 Prodi Baru
Petugas PLN sedang mengecek meteran listrik. Foto: PLN

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan zaman saat ini membutuhkan dukungan dari sektor energi berkelanjutan. Menjawab tantangan tersebut, Institut Teknologi PLN (ITPLN) meluncurkan 6 program studi baru di 4 fakultas yang ada.

Acara peluncuran berlangsung pada Selasa (16/8) di Ruang Teater Pembangkit, Lantai 2, Kampus ITPLN, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Kepala LLDIKTI III Paristiyanti Nurwardani mengatakan peresmian ini sebagai momen bersejarah karena untuk pertama kalinya 6 program studi baru diluncurkan dalam waktu bersamaan.

Ini membuktikan bahwa ITPLN memang perguruan tinggi yang unggul dalam bidang energi.

Dia juga menilai keenam program studi yang baru diluncurkan ini merupakan program studi spesial, karena spesifik dalam bidang teknik ketenagalistrikan dan energi terbarukan.

“Keenam program studi ini merupakan bukti kuatnya ITPLN dalam bidang ketenagalistrikan. Dengan adanya program studi baru ini ke depannya menciptakan tenaga terampil di bidang teknik listrik dan energi terbarukan," ujar Paristiyanti, dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Di sisi lain, Rektor ITPLN Iwa Garniwa menyebutkan prodi baru ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan tenaga terampil di masa mendatang.

Iwa memprediksi kebutuhan tenaga terampil di bidang listrik akan mencapai 15.000 orang per tahun.

Institut Teknologi PLN atau ITPLN meluncurkan 6 program studi baru. Kebutuhan tenaga terampil di bidang listrik dipredksi akan mencapai 15.000 orang per tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News