Dicap Cari Sensasi, Mantan Pengusaha Plastik Ngaku Penyandang Dana ISIS

Dicap Cari Sensasi, Mantan Pengusaha Plastik Ngaku Penyandang Dana ISIS
Dicap Cari Sensasi, Mantan Pengusaha Plastik Ngaku Penyandang Dana ISIS

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri memastikan EH, yang mengaku sebagai penyandang dana untuk warga negara Indonesia bergabung dengan ISIS, hanya untuk mencari sensasi saja di balik mencuatnya isu 16 WNI yang hilang di Turki.

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Anton Charliyan, mengatakan, penyidik Polres Cianjur beberapa waktu lalu sudah memeriksa EH. 

Menurutnya, dari pemeriksaan itu dipastikan bahwa pengakuan EH membiayai perjalanan ke-16 WNI tersebut hanyalah untuk mencari sensasi saja. Sebab, penyidik meragukan EH mampu membiayai keberangkatan itu.

"Karena usaha plastiknya sudah tutup dan usaha galian juga bukan miliknya. Dia itu hanya usaha leasing saja," katanya di Mabes Polri, Kamis (19/3).

Alumnus Akademi Kepolisian 1984 itu menambahkan, saat diselidiki, isi rekening miliknya ternyata tidak ada dana yang masuk.

"Jadi kalau ada informasi bahwa EH adalah penyandang dana para WNI yang ke Syria itu, itu hanya untuk mencari sensasi saja," ujar Anton. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri memastikan EH, yang mengaku sebagai penyandang dana untuk warga negara Indonesia bergabung dengan ISIS, hanya untuk mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News