Dicaplok Facebook, Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Dicaplok Facebook, Pendiri Instagram Mengundurkan Diri
Dua pendiri Instagram. Foto: New York Times/JPNN.com

jpnn.com - Dua pendiri Instagram dikabarkan akan meninggalkan perusahaan dalam waktu dekat. Pengunduran tersebut dikarenakan jejaring media sosial bikinannya itu diakusisi oleh Facebook.

Kedua orang itu adalah Mike Systrom yang menjabat sebagai chief excecutive Instagram dan Mike Krieger sebagai Chief Techinacal Officer telah mengundurkan diri dan meninggalkan perusahaan dalam beberapa minggu ke depan.

Hal itu diketahui dari orang yang mengaku mengetahui permasalahan ini, Systrom dan Krieger pertama mengungkapkan hal ini pada tim pimpinan Instagram dan Facebook pada Senin (24/9) kemarin.

Keduanya belum mau mengungkapkan kenapa mereka mengundurkan diri, namun menurut laporan mereka ingin cuti terlebih dahulu setelah meninggalkan Instagram. Demikian dilansir The New York Time, Selasa (25/9).

Systrom dan Krieger sudah saling kenal sejak tahun 2010, ketika mereka bertemu untuk menggarap sebuah proyek untuk perangkat menjadi Instagram, yang kini memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

“Kami siap untuk menghadapi masa depan berikutnya," sebut Systrom. Systro juga mengisyaratkan bahwa mereka akan menciptakan sesuatu yang baru untuk masa depan nanti.

Pihak Facebook pun belum mengeluarkan komentar apa pun mengenai pengunduran diri Systrom dan Krieger. (mg9/jpnn)


Dua pendiri Instagram dikabarkan akan meninggalkan perusahaan dalam waktu dekat. Pengunduran tersebut dikarenakan jejaring media sosial itu diakusisi Facebook.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News