Dicerca Polri, KPK Santai

Abraham Samad Kembali Akan Temui Timur Pradopo

Dicerca Polri, KPK Santai
Dicerca Polri, KPK Santai
JAKARTA - Berbagai cercaan yang dilancarkan Markas Besar Polri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditanggapi santai oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi. Lembaga pimpinan Abraham Samad ini juga tidak menganggap tudingan itu sebagai ancaman, melainkan adanya miss persepsi.

Hal itu juga tidak melemahkan niat KPK untuk jalan terus menyingkap dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri yang menelan anggaran hingga Rp198 miliar tersebut. "Pimpinan mengatakan bahwa penyidkkan di KPK jalan terus," tegas Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (3/1) malam.

Johan juga menegaskan tidak ada tarik-manarik antara KPK dengan Polri dalam penyidikan kasus dugaan korupsi yang sama-sama ditangani kedua lembaga itu. Terkait pernyataan Kabareskrim, Sutarman yang menyebut KPK melanggar MoU, juga disikapi dingin olehnya.

Bahkan untuk mengurai adanya miss persepsi dan komunikasi antar kedua lembaga ini, Ketua KPK berencana akan kembali menemui Kapolri Timur Pradopo. "Sehingga miss persepsi dapat ditanggulangi, dalam pertemuan nanti juga akan membicarakan teknis bagaimana masing-masing lembaga itu melakukan penyidikan kasus yang sama," jelas Johan.

JAKARTA - Berbagai cercaan yang dilancarkan Markas Besar Polri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditanggapi santai oleh Juru Bicara KPK, Johan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News