Kabareskrim Janji Independen Tangani Korupsi Simulator

Kabareskrim Janji Independen Tangani Korupsi Simulator
Kabareskrim Janji Independen Tangani Korupsi Simulator
JAKARTA -- Markas Besar Polri berjanji akan tetap menjaga independensi selama menangani kasus dugaan korupsi proyek pengadaan driving simulator kendaraan roda dua dan roda empat di Korlantas Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman di Jakarta, Jumat (3/8).

"Saya menjamin, karena yang menyidik saya kan. Saya menjamin bahwa saya akan melakukan penegakkan hukum secara jujur, benar, dan adil," tegas Sutarman.

Publik belakangan meragukan kerja polisi dalam menangani kasus ini. Pasalnya, pelaku yang terlibat kasus ini di antaranya adala perwira tinggi Polri. Mereka adalah Gubernur Akpol Semarang dan mantan Kepala Korlantas Inspektur Jenderal Djoko Susilo,  Wakil Kepala Korlantas, Brigadir Jenderal Didik Purnomo, Bendahara Korlantas Kompol L dan AKBP TR. Sisanya adalah tersangka dari pemenang tender proyek yaitu Budi Santoso dan Sukotjo Bambang.

Masyarakat takut jika Polri yang menangani kasus ini, justru akan dilokasir. Bagaimana jawaban Sutarman soal ini tudingan lokalisir ini?

JAKARTA -- Markas Besar Polri berjanji akan tetap menjaga independensi selama menangani kasus dugaan korupsi proyek pengadaan driving simulator kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News