Diciptakan Gamal, Raisa Lebih RnB di Lagu 'You'

Diciptakan Gamal, Raisa Lebih RnB di Lagu 'You'
Raisa saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (9/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Raisa tancap gas mengeluarkan karya setelah masa vakum beberapa bulan lalu. Setelah meluncurkan lagu 'Kembali' pada Juli 2019, pada hari ini dirinya melepas single anyar berjudul 'You'.

Raisa mencoba menyuguhkan hal baru lewat lagu You. Contohnya dengan menggaet Gamaliel dari GAC sebagai pencipta lagu.

"Ini lagu ciptaan Gamal. Ceritanya tentang kegilaan orang kalau jatuh cinta. Kalau musiknya beda banget, lebih RnB," kata Raisa di Juni Records HQ, Jakarta Selatan, Rabu (9/10).

Perempuan 29 tahun itu sengaja mengajak Gamal untuk menyuguhkan sesuatu yang baru dalam lagu You. Tidak seperti biasa, Raisa pada lagu ini justru lebih terdengar menyuguhkan nuansa RnB dengan tempo sedang.

"Aku sudah lama kenal Gamal, dia juga beberapa kali jadi vocal director aku. Sekarang Gamal bikin lagu, dan aku memang pengin eksplorasi soal genre yang aku belum tahu betul," jelas Yaya, sapannya.

"Ini lagu pertama saya buat penyanyi lain, selain untuk GAC," sambung Gamal.

Menariknya lagi, lagu You dari Raisa dikerjakan oleh dua tim. Pertama yakni proses rekaman dilakukan oleh Marco Steffiano, Agung Munthe, dan Rishanda di Indonesia. Selanjutnya bagian penyelesaian dilakukan oleh produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid yang telah menangani sejumlah penyanyi kenamaan di Amerika Serikat.

"Untungnya kami bekerja sama seperti berteman. Dia bisa menerjemahkan kebutuhan lagu Raisa," ucap Boim, CEO Juni Records sekaligus manajer Raisa.

Raisa mencoba menyuguhkan hal baru lewat lagu You. Contohnya dengan menggaet Gamaliel dari GAC sebagai pencipta lagu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News