Dicky Candra Incar Tiket Partai Ini

Dicky Candra Incar Tiket Partai Ini
Dicky Chandra dan Rani Juliani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TASIK – Dicky Chandra menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Kota Tasik 2017 dengan mendaftar penjaringan bakal calon yang digelar Partai Bulan Bintang (PBB). Kemarin, Minggu (22/5), istri mantan aktor itu, Rani Permatasari datang ke kantor DPC PBB Tasikmalaya untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan.

”Ini bentuk kesungguhan Kang Dicky maju, untuk itu saya didampingi tim AADC (Aa Dicky Chandra) mengambil formulir dari DPC PBB,” terang Rani kepada wartawan di lokasi. 

Dia menjelaskan, keputusan mendaftar ke PBB karena hanya partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu yang membuka pendaftaran calon eksternal. Selain itu, beberapa waktu lalu Dicky juga sudah melakukan silaturahmi dengan petinggi-petinggi PBB Tasikmalaya.

Pasca pengambilan formulir, kata Rani, pihaknya akan segera mempelajari dulu berkas pendaftarannya dan akan  dikembalikan dalam waktu dekat ini sebelum batas akhir penyerahan formulir. "Diusung atau tidaknya kami serahkan kepada mekanisme partai,” papar dia.

Ketua Tim Rekrutmen Bakal Calon DPC PBB Kota Tasikmalaya Ikmal Isbahizzaman mengatakan pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 11 Mei dan akan ditutup pada 25 Mei 2016. Akan tetapi baru ada satu calon yang mengambil formulir pendaftaran, padahal sebelumnya sudah ada beberapa nama yang menjalin silaturahmi langsung dengan PBB.

Setelah bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran, pihaknya akan menggodok dan mengkaji kelayakan dari calon tersebut. Yang kemudian hasil dari kajian DPC diserahkan ke tingkat provinsi dan pusat untuk diolah layak tidaknya calon diberikan rekomendasi dan SK. 

“Kalau kriteria kita menyesuaikan dengan visi misi partai saja, termasuk harus mempunyai popularitas dan elektabilitas yang kuat,” tandasnya.(yfi/dil/jpnn)


TASIK – Dicky Chandra menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Kota Tasik 2017 dengan mendaftar penjaringan bakal calon yang digelar Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News