Minggu, 21 Oktober 2018 – 06:15 WIB

Dicoba ke Binatang, Obat Ini Bantu Otak Pulih Pascastroke

Rabu, 06 Juni 2018 – 02:40 WIB
Dicoba ke Binatang, Obat Ini Bantu Otak Pulih Pascastroke - JPNN.COM

jpnn.com - Meskipun sudah bertahun-tahun berupaya, para peneliti sejauh ini gagal menemukan pil yang bisa Anda ambil atau makanan yang bisa Anda makan untuk mengeraskan otak terhadap cedera yang bisa disebabkan oleh stroke.

Tetapi penelitian baru menawarkan prospek untuk membatasi kerusakan jangka panjang stroke dengan cara yang berbeda, yakni dengan obat yang meningkatkan kemampuan otak dan meningkatkan pemulihan dalam beberapa minggu dan bulan setelah cedera.

Dalam percobaan, baik tikus dan monyet yang menderita stroke kembali memiliki lebih banyak gerakan dan ketangkasan ketika rejimen rehabilitatif mereka termasuk obat eksperimental yang disebut edonerpic maleat.

Obat ini, yang telah menjalankan tantangan uji keamanan sebagai obat yang mungkin untuk penyakit Alzheimer, tampaknya telah meningkatkan efektivitas rehabilitasi dengan memperkuat hubungan antara sel-sel otak dan memberi nutrisi pada sup kimia di mana sel-sel itu membentuk hubungan baru tersebut.

Sebuah laporan tentang eksperimen muncul di edisi jurnal Science. Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti City University School of Medicine and employees of Toyama Chemical Co., Ltd., sebuah perusahaan farmasi Jepang yang memiliki hak kekayaan intelektual untuk maleat edonerpic.

Toyama menyediakan dana untuk Yokohama City University untuk mempelajari obat pada monyet.

Temuan-temuan dari tikus itu memberi penerangan yang penting tentang bagaimana edonerpic maleate mungkin bekerja di otak yang cedera.

Tetapi banyak obat eksperimental telah efektif dalam meningkatkan mobilitas pada tikus setelah stroke, namun gagal juga pada primata.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar