Didampingi 9 BPD HIPMI, Caketum Akbar Resmi Mendapatkan Nomor Urut 1

Didampingi 9 BPD HIPMI, Caketum Akbar Resmi Mendapatkan Nomor Urut 1
Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari (AHB) didampingi 9 Badan Pengurus Daerah (BPD), mendapatkan nomor urut 1. Foto: Dok. HIPMI

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari (AHB) didampingi 9 Badan Pengurus Daerah (BPD), mendapatkan nomor urut 1.

Dua pesaingnya, yakni Anggawira dan Bagas Adhadirgha, mendapatkan nomor urut 2 dan 3.

Ketiga calon pemegang resmi pucuk pimpinan HIPMI ini, yakni AHB sebelumnya sebagai Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Anggawira sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIMPI, dan Bagas Adhadirgha sebagai Sekjen DPP HIPMI.

AHB, sebutan Akbar yang dikenal di seluruh lingkungan HIPMI se-Tanah Air, mengatakan nomor urut bukanlah hal penting baginya.

Namun, yang terpenting baginya adalah dapat bekerja dengan baik dan bila Tuhan mengizinkan ia akan membawa HIPMI kepada hal yang lebih baik lagi.

AHB mengatakan sebagai kandidat ketua umum, dia ingin kontestasi atau pelaksanaan Munas XVII pada 8-10 Desember 2022, berjalan kondusif tanpa ada turbulensi apapun.

“Munas ini milik kita bersama. Kita adalah keluarga besar yang sedang menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai kader HIPMI dengan mencari figur ketua umum lewat proses Munas yang sah dan legal sebagaimana yang diatur dalam konstitusi organisasi,” kata Akbar.

Tampak hadir DPD HIPMI dalam acara tersebut, di antaranya Benny (Ketua Bidang BPD HIPMI Jambi), Bakri Hadi (Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Timur), William Heinrich (Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat), Rahmad Illahi (Ketua Umum BPD HIPMI Riau), Afif Bathala (Wakil Ketua Umum BP HIPMI Banten).

Caketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari (AHB) didampingi 9 BPD mendapatkan nomor urut 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News