JPNN.com

Didampingi Kang Emil, Menhub Cek Progres Pembangunan Proyek Pelabuhan Patimban

Senin, 10 Agustus 2020 – 02:02 WIB
Didampingi Kang Emil, Menhub Cek Progres Pembangunan Proyek Pelabuhan Patimban - JPNN.com
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) dan dirut PT PP Novel Arsyad saat meninjau progres Pelabuhan Patimban. Foto dok PT PP

jpnn.com, SUBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Pelabuhan Patimban pada Minggu (9/8).

Dalam hal ini PT PP (Persero) diberikan kepercayaan pemerintah untuk membangun salah satu proyek infrastruktur terbesar di Indonesia, yakni Pelabuhan Patimban.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut serta menyambut kedatangan Menhub di lokasi proyek bersama dengan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dan jajaran direksi terkait.

Proyek pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat ini diharapkan bisa menjadi pelabuhan besar nantinya.

"Proyek pembangunan Terminal yang mulai dikerjakan pada Oktober 2018 oleh Konsorsium Penta-Rinkai-TOA-PPWIKA diharapkan bisa dilakukan soft opening pada November tahun ini," ujar Arsyad.

Arsyad menjelaskan saat ini progres pembangunan proyek Terminal Patimban telah mencapai 77,38 persen, di mana Dermaga Peti Kemas seluas 420 meter x 34 meter tersebut memiliki kapasitas 250.000 TEUs dengan area reklmasi seluas 60 hektare.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh konsorsium tersebut mencakup antara lain: Car Berth, Container Bert, Car Terminal, Temporary Admi Area & Temporary Car Terminal, Truck Waiting Area, Container Terminal, Roack Work – North Bund, Utiliy Building Work, Temporary Admi Building Work, dan akses area.

Selain pekerjaan proyek pembangunan Terminal di Paket 1, perseroan bersama WIKA membangun Jembatan Pengubung sepanjang 1 kilometer dengan target penyelesaian pekerjaaan pada Desember 2021.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy