Didatangi KPK, Sutarman Tegaskan Tak Akan Lindungi Budi Gunawan

Didatangi KPK, Sutarman Tegaskan Tak Akan Lindungi Budi Gunawan
Didatangi KPK, Sutarman Tegaskan Tak Akan Lindungi Budi Gunawan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menemui Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Selasa (13/1) sore. Kedatangan Abraham di Mabes Polri adalah untuk menyampaikan informasi kepada Sutarman soal langkah KPK menjerat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi.

"Ketua KPK menyampaikan kepada saya dan staf (soal) proses hukum KPK terhadap satu perwira tinggi (Budi, red)," kata Sutarman di Mabes Polri.

Sutarman menegaskan bahwa Polri akan menghormati proses hukum yang dilakukan KPK terhadap Budi Gunawan. Meski demikian, kata Sutarman, Polri akan memberikan bantuan hukum ke Budi karena calon Kapolri itu masih polisi aktif. "Sesuai peraturan perundang-undangan," katanya. 

Sutarman juga berjanji akan membantu KPK dalam melakukan proses penyidikan atas Budi. Hanya saja, kata mantan Kabareskrim Polri itu, pihaknya tetap mengedepankan azaz praduga tak bersalah.

"Ada azaz praduga tak bersalah. Kita menunggu proses dari KPK," ungkap dia.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menemui Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Selasa (13/1) sore. Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News