Didatangi TNI-Polri, Teroris di Papua Lari Bersembunyi Hingga ada yang Tertembak

Selasa, 08 Juni 2021 – 13:55 WIB
Didatangi TNI-Polri, Teroris di Papua Lari Bersembunyi Hingga ada yang Tertembak - JPNN.com
Aparat gabungan TNI-Polri saat melakukan penyisiran KKB di sekitaran Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat (4/6/2021). (ANTARA/HO-Humas Satgas Nemangkawi)

jpnn.com, PAPUA - Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri terus melakukan pengejaran kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB), yang dicap sebagai teroris di Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Al-Qudusy mengatakan, pengejaran ini dilakukan sampai ke Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Patroli gabungan ini juga sekaligus merespons bunyi tembakan di banda itu,” ujar Iqbal dalam siaran persnya, Selasa (8/6).

Menurut Iqbal, patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia dan Dandim 1714 Puncak Letkol Rofi Irwansah.

“Ketika didatangi TNI-Polri, teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat. Namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir di ketinggian,” beber Iqbal.

Di lokasi yang sama, tim memantau ke arah sebelah kanan bandara dan melihat seorang teroris Papua sedang bersembunyi di samping rumah usai dikejar aparat.

“Dia memegang api dan personel Satgas Nemangkawi melakukan tembakan tepat mengenai paha,” kata Iqbal.

Dari hasil pemeriksaan diketahui anggota KKB yang tertembak itu bernama Sapikul. Namun, anggota KKB itu berhasil dibawa oleh rekannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...