Didik Kurdianto Ingatkan Hari Besar Nasional Lewat Lagu

Didik Kurdianto Ingatkan Hari Besar Nasional Lewat Lagu
Didik Kurdianto. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi komunikasi dan seniman, Didik Kurdianto menggagas sebuah album bertemakan hari-hari besar nasional.

Seperti pada lagu berjudul Masih Saktikah Harimu yang digarap untuk menandai Hari Kesaktian Pancasila.

Syair lagu ditulis oleh Yoyik Lembayung, digubah oleh Atoklobot dan di aransemen oleh Tony Q Rastafara, dan vokalnya ada pada Ipang Lazuardi.

"Selain ada pesan persatuan dan kesatuan, gagasan saya membuat lagu untuk mensosialiasasikan peringatan hari-hari besar nasional,” kata Didik Kurdianto saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

“Dengan lagu, jadi bisa lebih mudah diterima oleh anak muda dan semua lapisan masyarakat. Ini saya lakukan karena bila diamati, anak-anak muda jaman sekarang banyak yang tidak mengenal hari-hari besar nasional bangsa kita, seperti contoh hari Sumpah Pemuda, Kesaktian Pancasila dan sebagainya," lanjut Didik.

Memilih genre musik reage, Didik menilai lantaran penyuka jenis lagu tersebut cukup bagus di kalangan anak-anak muda.

"Saya rasa tepat kalau kita sosialisasi ke mereka lewat genre musik reggae, tapi tidak menutup kemungkinan karya lagu lainnya di tahun berikutnya bisa berirama rock atau pop bahkan danggut,” jelas Didik.

Keterlibatan Tony Q Rastafara, kata Didik, untuk menyempurnakan album tersebut. 

Praktisi komunikasi dan seniman, Didik Kurdianto menggagas sebuah album bertemakan hari besar nasional. Menggandeng Tony Q, album tersebut bergenre musik reage.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News