Didin Ditemukan Tewas Terdampar di Pinggir Pantai

Didin Ditemukan Tewas Terdampar di Pinggir Pantai
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad Didin, korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Desa Citarik, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Foto: diambil dari Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Setelah melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Didin (69), di sekitar Pantai Patuguran Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (30/11) sekitar pukul 00:40 WIB.

Korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Desa Citarik pada Minggu (27/11).

“Dini hari korban kami temukan terdampar di sekitar bibir pantai, selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Dia menjelaskan puluhan personel SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi dua. Di mana pada SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian.

“Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak dua Km dari lokasi kejadian,” kata Hendra.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Polair Sukabumi, Pemdes Citarik, Damkar Palabuhanratu, Satpol PP.

Hendra menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini.

“Kami turut belasungkawa atas musibah ini dan semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

Innalillahi, Didin ditemukan tewas terdampar di pinggir pantai pada Selasa (30/11) sekitar pukul 00:40 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News