Diduga Curangi Pajak, Messi Terancam Enam Tahun Penjara

Diduga Curangi Pajak, Messi Terancam Enam Tahun Penjara
Diduga Curangi Pajak, Messi Terancam Enam Tahun Penjara
BARCELONA - Soal kekayaan, bintang Barcelona Lionel Messi sudah mempunyai segalanya. Forbes menempatkan dia di sepuluh besar atlet dunia dengan pendapatan tahun ini sebesar USD 41,3 juta atau setara Rp 409 miliar.

Versi Goal menempatkan dia di posisi kedua pesepakbola terkaya tepat di bawah David Beckham dengan jumlah total kekayaan GBP 115,5 juta atau sekitar Rp 1,7 trilun.     

Namun, kekayaan selangit itu bukan berarti tanpa masalah. Pemain berjuluk Si Kutu itu ternyata menjadi incaran otoritas pajak wilayah Barcelona. Dia dituding membuat laporan pendapatan palsu demi menghindari pajak. Diduga dia melakukannya pada laporan pajak 2007, 2008, dan 2009.     

Kasus itu benar-benar serius. Bahkan, jika pada tiga tahun itu terbukti benar, maka kasus yang sama juga akan diungkap pada laporan pendapatan Messi pada 2010, 2011, dan 2012. Hal itu terutama pada laporan pendapatan Messi dari menjadi bintang iklan.    

BARCELONA - Soal kekayaan, bintang Barcelona Lionel Messi sudah mempunyai segalanya. Forbes menempatkan dia di sepuluh besar atlet dunia dengan pendapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News