Diduga Depresi, WN Inggris Keleleran Tanjung Selor

Imigrasi Kesulitan Komunikasi

Diduga Depresi, WN Inggris Keleleran Tanjung Selor
Diduga Depresi, WN Inggris Keleleran Tanjung Selor
TANJUNG REDEB - Seorang pria warga negara asing (WNA) bernama Ryan Myles Kevin Connel Moore asal Inggris yang ditemukan warga di kilometer 14, Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor – Kabupaten Bulungan, ditampung sementara di kantor Imigrasi Tanjung Redeb sejak 19 Oktober. Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Redeb Ronni Fajar Purba mengatakan, Ryan yang kelahiran Bath, Inggris, awalnya ditemukan pada 18 Oktober oleh warga Bulungan.

 

Saat itu Ryan sedang duduk termenung di kilometer 14 Desa Apung. Warga yang menemukan Ryan pun melapor ke polisi. Hari itu juga pihak Kepolisian Resor (Polres) Bulungan mendatangi Ryan yang sedang termenung di kilometer 14. Karena pihak kepolisian tidak menemukan indikasi pidana, Ryan pun diserahkan ke Imigrasi Tanjung Redeb pada 19 Oktober.

“Saya langsung koordinasi dengan kedutaan Inggris di Jakarta,” ujar Ronni kemarin (24/10). Tidak perlu waktu lama, pihak kedutaan Inggris berhasil menemukan keluarga Ryan. Pasalnya, keluarga Ryan di Inggris sempat membuat laporan kehilangan di kepolisian setempat. Informasi yang diperoleh Imigrasi Tanjung Redeb, keluarga Ryan akan datang menjemput. “Tapi belum tahu kapan dijemputnya,” kata Ronni

.

Ryan yang lahir 14 Juli 1987 masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 5 Oktober. Dirinya mengantongi visa on arrival yang berlaku selama 30 hari. Dilihat dari dokumen yang dimiliki, Ryan tidak melakukan pelanggaran. Apalagi izinnya berkunjung ke Indonesia baru habis 3 November nanti.

TANJUNG REDEB - Seorang pria warga negara asing (WNA) bernama Ryan Myles Kevin Connel Moore asal Inggris yang ditemukan warga di kilometer 14, Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News