Diduga Eksploitasi Anak, Supriatin Dibekuk Polisi

Diduga Eksploitasi Anak, Supriatin Dibekuk Polisi
Ilustrasi anak jalanan. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria bernama Supriatin terpaksa berurusan denga aparat kepolisian karena diduga telah mengeksploitasi anak di bawah umur.

Tak tanggung-tanggung, ada enam anak sekaligus yang dia eksploitasi untuk mencari uang dengan cara minta-minta hingga mengamen.

Kapolsek Palmerah Kompol Ade Rosa mengatakan, pelaku ditangkap pada Sabtu (1/2) kemarin. Awalnya, pelaku ditangkap oleh warga bersama orang tua kandung anak yang dia eksploitasi.

“Dia sempat dikeroyok warga, tetapi kami juga cepat datang ke lokasi untuk mengevakuasi pelaku,” ujar Ade kepada wartawan, Minggu (2/2)

Adapun keenam korban yang dieksploitasi pelaku adalah RP(9), AH(11), AF (11), RF (12), F (12) dan DR (11). Karena di Polsek tidak ada unit pelayanan perempuan dan anak, kasus ini dilimpahkan ke Polres Metro Barat.

Kasus ditangani unit PPA karena para korbannya adalah anak di bawah umur. Sementara pelaku saat ini diserahkan polisi ke Dinas Sosial DKI Jakarta karena pihak keluarga korban enggan membuat laporan. Kini pelaku ada di Panti Sosial Kedoya.

"Menurut penjelasan para korban tidak mengalami penekanan mental, penganiayaan dan tidak ada perlakuan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku,” kata Ade Rosa. (cuy/jpnn)

Ada enam anak sekaligus yang dia eksploitasi untuk mencari uang dengan cara minta-minta hingga mengamen.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News