Diduga Klinik Aborsi, Sebuah Rumah di Bekasi Digeledah Polisi

Diduga Klinik Aborsi, Sebuah Rumah di Bekasi Digeledah Polisi
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BEKASI-Polisi kembali berhasil membongkar praktik aborsi ilegal di wilayah Jabodetabek. Kali ini giliran klinik aborsi di Kota Bekasi digerebek aparat dari Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur. 

Dalam penggerebekan itu empat orang diamankan. ”Polisi menggerebek rumah itu karena dicurigai jadi tempat aborsi. Dari rumah itu kami mengamankan empat orang,” terang Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna, Kamis (8/9). 

Keempat orang yang diamankan itu, kata Evi juga, terdiri dari pemilik rumah berinisial DJ, 35, satu perempuan yang diduga sebagai pasien berinisial S, dan dua orang pembantu, yang namanya masih belum dipublishkan pihak kepolisian.

Penggerebekan yang terjadi pada Rabu (7/9) malam itu, kata Evi lagi, berdasarkan laporan dari masyarakat. Dalam laporan itu disebutkan rumah itu telah dicurigai sebagai tempat praktek aborsi. Tak mau berpikir lama, petugas langsung melakukan pengintaian. 

”Dalan pengintaian itu, petugas melihat ada wanita yang masuk, dan setelah dua jam lamanya baru meninggalkan rumah,” ungkapnya juga. Usai perempuan itu pergi, kata Evi, petugas kemudian masuk ke tempat yang diduga tempat aborsi sesuai informasi masyarakat tersebut.

Di dalam rumah itu, petugas menemui pemilik rumah berinisial DJ. Saat itu juga petugas langsung melakukan interograsi terkait aktivitas rumah tersebut. ”Waktu itu kami menanyakan kegiatan sehari-harinya, pemilik rumah mengaku sebagai bidan,” terangnya.

Pemilik rumah juga mengaku bekerja di sebuah klinik lain yang juga ada di kawasan Bekasi. Saat ditanya perempuan yang datang sebelumnya, DJ mengaku bukan siapa-siapa. ”Itu jawaban dari DJ. Tapi kami tidak percaya begitu saja,” paparnya. 

Proses intergorasi lanjutan pun dilakukan petugas saat melakukan penggerebekan. Hingga akhirnya pelaku mengaku kalau banyak perempuan yang datang itu ingin menggugurkan kandungannya. 

BEKASI-Polisi kembali berhasil membongkar praktik aborsi ilegal di wilayah Jabodetabek. Kali ini giliran klinik aborsi di Kota Bekasi digerebek aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News