Diduga Punya Jimat, DPO Pelaku Curat Tewas Diterjang Peluru

Diduga Punya Jimat, DPO Pelaku Curat Tewas Diterjang Peluru
Bandit ditembak mati. Foto Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BATURAJA - Andi Irawan, 32, buronan pencurian dan pemberatan (curat) di Batuaraja, OKU, Sumsel, yang sudah terkena tembakan akhirnya ketangkap.

Butuh waktu dua hari bagi Tim Resmob Polres OKU untuk menemukan pencuri yang diduga memiliki jimat dan ilmu kebal ini.

Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari, menjelaskan, pihaknya sempat baku tembak dengan tersangka saat digerebek di sebuah gubuk di sawah, Desa Way Heling, Kecamatan Lengkiti, OKI, Selasa (31/7), sekitar pukul 21.30 WIB.

Tapi, tersangka melawan dengan dua kali tembakan mengenai pintu kiri mobil opsnal tim Resmob. Dibalas anggota, tersangka sempat terjatuh terkena tembakan.

”Tersangka bangun dan kabur lagi, baru ditemukan, Kamis (2/8), sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Kapolres dalam rilis ungkap kasus di kamar jenazah RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Disebutnya, tersangka sempat sesumbar memiliki ilmu kebal. Pada tubuhnya yang dipenuhi tato, juga ditemukan beberapa ajimat. Seperti keris semar mesem (ukuran kecil), dua keong tembaka, dan jimat bulu (kijang alas).

“Mungkin karena jimatnya, tersangka jadi menutup pandangan. Sudah dikejar anggota, masih bisa menghilang,” ujarnya.

Yang jelas, tersangka Andi ini terlibat 15 kasus curat di Baturaja, 1 kasus di Simpang Martapura, Kabupaten OKU Selatan. Dia juga pelarian dari Lapas Muara Enim tahun 2011.

Andi Irawan, 32, buronan pencurian dan pemberatan (curat) di Batuaraja, OKU, Sumsel, yang sudah terkena tembakan akhirnya ketangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News